BIASAKANLAH HIDUP SEHAT DAN MEMBAGIKANNYA

Sabtu, 23 Februari 2013

Cantik Dari Dalam


Banyak asumsi bahwa penampilan luar kita merefleksikan apa yang terjadi di dalam tubuh kita. Kulit, rambut dan kuku yang sehat mencerminkan baik ayau buruknya kesehatan sisitem organ dalam tubuh. Dengan tubuh yang sehat dan terawat, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam pergaulan dan mempermudah meraih kesuksesan. Orang-orang memiliki tipe kulit yang berbeda, namun pada dasarnya untuk memperoleh kulit yang cantik dibutuhkan nutrisi yang tepat yang menunjang kesehatan kulit.
Kulit merupakan bagian tubuh yang paling utama yang perlu diperhatikan dalam tata kecantikan kulit. Banyak yang berpikir mungkin memakai kosmetik mahal untuk mempertahankan dan merawat kulit indah mereka. Tapi jangan salah, wanita Jepang ternyata lebih menyukai perawatan kulit tradisional seperti nenek moyang bangsa kita dulu yakni dengan bahan baku utama beras.
Untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kita, bebera tips berikut kiranya dapat membantu:
  1. Hindari paparan sinar matahari di siang hari. Sinar ultraviolet dari matahari membuat kulit lebih cepat menua. Kulit menjadi kering dan memiliki garis-garis kerutan halus terutama di dahi, pipi dan sekitar mata. Oleh karena itu, lindungilah kulit Anda dari bahaya radiasi sinar matahari. Hindari paparan sinar matahari antara pukul 10.00 s.d 16.00. Bila terpaksa harus bekerja di bawah sengatan sinar matahari, oleskan tabir surya minimal 30 menit sebelumnya. Perbaharui tabir surya di kulit Anda setiap dua jam untuk mempertahankan perlindungannya.
  2. Terapkan diet seimbang yang bervariasi. Untuk mendapatkan aneka nutrisi yang diperlukan bagi tubuh dan kulit Anda, makanlah jenis berbeda dari buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian setiap hari. Daging, unggas dan ikan cukup dimakan 2-3 kali seminggu dengan porsi secukupnya.
  3. Konsumsi serat. Penelitian menunjukkan 70% sistem imun berpusat di saluran pencernaan. Serat akan membantu membersihkan racun pada saluran pencernaan. Reduksi racun akan menguatkan sistem imun dalam melawan infeksi kulit dan membasmi bakteri penyebab jerawat, konsumsi New O-Slim setiap hari untuk mendapatkan asupan serat.
  4. Dapatkan cukup cairan setiap hari (sekitar 1,5 sampai 2 liter). Kekurangan cairan dapat membuat kulit menjadi kasar, bersisik dan pecah-pecah. Dalam jangka panjang kulit akan banyak berkerut dan kehilangan kekencangan. Minumlah OXY Drinking Water untuk rehidrasi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme sel kulit.
  5. Hentikan kebiasaaan merokok. Merokok membuat pucat kulit dalam jangka panjang dan mempercepat penuaan kulit. Merokok memperbanyak timbulnya radikal bebas di dalam tubuh sehingga merusak sel-sel. Selain itu, nikotin menyempitkan pembuluh darah. Sebagai dampaknya, kulit kekurangan pasokan darah dan menerima nutrisi yang lebih sedikit.
  6. Cukup tidur.  Kurang tidur membuat kulit tidak dapat pulih sepenuhnya dari kepayahan hari itu. Kulit menjadi stress dan memburuk. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur berbeda-beda pada setiap orang, tergantung aktivitas, kualitas tidur dan faktor-faktor lainnya. Pada kebanyakan orang, tidur 6-7 jam di malam hari sudah cukup untuk memulihkan kondisi tubuh.
  7. Berolahraga. Aktivitas fisik memastikan sirkulasi darah yang baik di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Sel-sel kulit akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Selain itu, otot yang terlatih akan mengencangkan kulit di atasnya.
  8. Rawatlah kulit secara teratur. Jaga kebersihan kulit sepanjang hari dengan mandi dan membasuh  muka. Untuk perawatan ekstra, Anda dapat menggunakan New O-Slim sebagai lulur kulit. Bahan-bahan dalam New O-Slim  mempromosikan pembentukan kolagen yang mendukung dan mengencangkan kulit dan melindungi dari radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar