BIASAKANLAH HIDUP SEHAT DAN MEMBAGIKANNYA

Senin, 09 Juni 2014

Trik Menghindari Dehidrasi Saat Puasa

Aktifitas puasa di bulan Ramadhan membuat kita tidak boleh mengonsumsi cairan apa pun setelah sahur dan
sebelum waktu berbuka. Selama berpuasa, tubuh tak mendapat asupan cairan selama lebih dari 5 jam. Kondisi ini tentu saja sangat berpotensi menyebabkan tubuh mengalami kehilangan bahkan kekurangan cairan sehingga dapat memicu terjadinya dehidrasi. Terlebih jika kondisi cuaca sedang panas menyengat seperti tahun ini, tentunya kemungkinan dehidrasi terjadi akan sangat tinggi. Oleh karena itu, kita harus memilik trik agar tetap beribadah sekaligus terhindar dari dehidrasi.
Dehidrasi sendiri merupakan kondisi hilangnya sejumlah besar air dalam tubuh yang dapat menimbulkan berbagai efek negatif bagi kesehatan seperti kelelahan, sakit kepala, mulut kering, kejang otot, mual dan kehilangan konsentrasi. Sehingga tentunya kondisi tubuh yang mengalami dehidrasi menimbulkan ketidaknyamanan selama kita berpuasa, bahkan dalam kasus dehidrasi parah bisa mengancam nyawa. Oleh sebab itu untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan, berikut ini beberapa tip yang dapat kita lakukan:

1. Minum Air Aktif OXY Saat Sahur
Minum air OXY saat sahur penting bagi kita untuk membersihkan pencernaan dan menyuplay oksigen pada tubuh kita sebelum kita makan sahur. Air OXY yang notabene adalah air yang murni, beroksigen tinggi dan memiliki sifat keaktifan air dan oksigen yang khas akan membuat system pencernaan maupun organisme pencernaan (seperti probiotik) kita bekerja dengan maksimal dalam mencerna sarapan sahur kita. Di mana dengan penguraian dan penyerapan makanan yang optimal maka tubuh akan memperoleh cadangan energi dan cairan dalam melakukan aktifitas keseharian sehingga kita akan terhindar dari kondisi dehidrasi dan "Hipoglikemia", di mana kadar gula dalam darah turun yang dapat menyebabkan tubuh menjadi lesu, loyo dan mengantuk bahkan mudah marah. Oleh sebab itu jangan lupa, konsumsi 1-2 botol OXY di saat sahur.

2. Minum Air OXY Saat Berbuka
Ketika sudah tiba saatnya berbuka, minumlah air OXY yang cukup, sekitar 1-2 botol. Agar tak kembung, kita tidak harus langsung menghabiskan porsi tersebut sekali teguk, namun minumlah dengan perlahan dan sedikit demi sedikit. Hal ini berguna agar beban lambung tidak terlalu berat, setelah berjam-jam kosong selama kita berpuasa. Setelah minum air aktif OXY, kita dapat berbuka dengan makanan yang manis seperti korma atau jenis lainnya, sebab makanan yang manis lebih baik untuk usus yang kosong dan lebih cepat diubah menjadi energi. Yang perlu diingat adalah makan jangan berlebihan. Buka puasa seharusnya tidak identik dengan makan berlebihan. Makan berlebihan tidak hanya mengganggu tubuh, tetapi juga membuat ngantuk saat shalat tarawih. Makan yang terlalu banyak saat berbuka puasa akan menyebabkan sebagian besar darah terdistribusikan ke pencernaan; akibatnya aliran darah ke otak menjadi lebih sedikit dan tubuh menjadi lemas, mengantuk dan malas berpikir. Air aktif OXY sangat efektif kita minum saat berbuka, karena sifat dari air aktif OXY yang sangat cepat diserap oleh tubuh, sehingga bisa menggantikan cairan tubuh kita yang hilang selama berpuasa dengan optimal dan di samping itu air aktif OXY mampu menyuplay oksigen tambahan pada tubuh kita sehingga tubuh kita akan lebih segar. Oleh sebab itu makanlah secukupnya dan jangan lupa imbangi dengan minum air aktif OXY di saat berbuka.

3. Siapkan Air Aktif OXY Pada Bekal Lebaran 
Bagi yang tetap ingin melakukan ibadah puasa namun tetap melakukan perjalanan mudik, usahakanlah agar perjalanan mudik kita lakukan pada saat sehabis buka puasa. Hal ini akan membuat perjalanan mudik kita lebih menguntungkan selain udara yang lebih dingin, saat perjalanan malam tersebut kita tidak dalam keadaan berpuasa. Dan yang terpenting selama dalam perjalanan jangan membeli makanan dan minuman sembarangan, mengingat kualitas makanan dan minuman yang belum tentu terjaga dengan baik karena selalu terpapar dengan panas atau penanganan yang kurang bersih yang berpotensi terkontaminasi baik dari debu dan kotoran lain. Hal ini tentu sangat beresiko terhadap kesehatan kita, mengingat tubuh kita saat itu sebenarnya sangat rentan terinfeksi oleh kuman atau virus terutama bakteri dan virus karena kondisi yang lelah. Kelelahan merupakan kondisi yang umum terjadi jika kita melakukan perjalanan yang panjang dan lama. Kelelahan berhubungan dengan penurunan daya tahan tubuh dan akhirnya membuat kita mudah terserang penyakit infeksi usus dan penyakit infeksi saluran pernapasan atas. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar selama mudik lebaran.

Mengonsumsi air aktif OXY yang memiliki tingkat kemurnian yang tinggi serta oksigen yang optimal akan sangat membantu tubuh kita merecovery energi yang hilang selama perjalanan, tubuh akan membentuk energi yang lebih cepat karena OXY akan mengoptimalkan pencernaan dalam menyerap sari-sari makanan yang kita konsumsi, dan memberikan asupan oksigen pada sel-sel tubuh, sehngga tubuh akan terjaga kebugarannya. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita mempersiapkan bekal air minum kita dengan membawa air aktif OXY yang telah teruji keamanan dan kebersihannya pada menu bekal kita.

Untuk mendapatkan OXY Drinking Water, klik link berikut
Daftar Distributor OXY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar