BIASAKANLAH HIDUP SEHAT DAN MEMBAGIKANNYA

Sabtu, 13 Juli 2013

Minum Air Jahe Untuk Tubuh Bugar Saat Puasa


Cara alami tubuh selalu bugar saat puasa penting diketahui semua orang. Bila seseorang seringkali akhirnya mengalami keluhan kesehatan seperti perut kembung, diare ataupun masuk angin tak perlu cemas. Sebab Anda bisa menghilangkan keluhan itu dengan menggunakan minuman air jahe, di mana Anda bisa mengonsumsi setelah berbuka ataupun saat sahur.
Jahe sudah digunakan secara turun temurun dan ini bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh seseorang selama menjalani puasa. Dengan senyawa keton bernama zingeron-nya tubuh seseorang akan terus stabil, hangat dan juga kesehatan pencernaan terus terjaga. Sehingga sudah tentu Anda jadi tidak mudah masuk angin, seperti yang suka terjadi di masyarakat saat menjalani puasa.
Zingiberis Rhizoma digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional China. Dikatakan bahwa Zingiberis Rhizoma adalah pengobatan Yang dan sangat mendukung limpa kecil, perut/lambung dan ginjal (terutama untuk pria dan juga diklasifikasikan sebagai aphrodisiac/zat perangsang dan pengobatan yang baik untuk impotensi).
Dalam pengobatan Arab, Zingiberis Rhizoma dikatakan sebagai panas dalam derajat kedua dan lembab dalam derajat kesatu. Ia menghangatkan dan mempunyai efek melembutkan perut, juga berguna bagi tubuh terhadap masalah percernaan seperti kembung, keracunan makanan, dan sembelit.
Zingiberis Rhizoma memegang peranan penting dalam dunia pengobatan barat seperti halnya dalam dunia pengobatan Timur (China, Jepang dan India). Zingiberis Rhizoma bisa digunakan sendirian atau sebagai bahan campuran dalam resep herbal dan juga dipakai sebagai "penyembuhan koreksi" terhadap efek yang tidak diinginkan dari tumbuhan lain. Telah dibuktikan dalam riset terakhir bahwa Zingiberis Rhizoma mempunyai kandungan yang unik yang dapat membantu pengobatan lain menjadi lebih baik diterima dan diserap tubuh.
Namun takaran bahan jahe ini tak boleh berlebihan terutama untuk anak anak, sebab hal itu bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Pada pembuatan minuman herbal seperti jahe atau tanaman lainnya, penting harus memerhatikan proses mengolahnya. Di mana semua itu harus memiliki takaran pas, guna menghindari tak terlalu keras efek obat saat diterima oleh tubuh.

Recommended products: FITOXY

Kontak:
CRESCENTIANA HERMIN KRISTIONO
SMS :  081 703 612 543
Blog : http://oxyberaniaksi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar